BERITA & KALENDER KEGIATAN



Go

Join Mailinglist

Dapatkan informasi tentang produk baru dari Tupperware melalui E-mail Anda !

Rabu, 2 Januari 2013 

Distributor Conference 2012: TUPPERWARE INDONESIA PERINGKAT SATU DI DUNIA

Kejutan manis di penghujung tahun disampaikan Christian Skroeder (Group President Asia Pacific) di acara Distributor Conference yang berlangsung di Lagoi-Bintan, Kepulauan Riau (9-13/12/12). “Anda semua adalah orang yang paling hebat dan luar biasa!  Di week 48, Tupperware Indonesia tidak hanya berhasil menduduki peringkat ke-1 di Asia Pasifik, bahkan menjadi Nomor Satu di DUNIA! Selamat! Tupperware Indonesia telah berhasil mengalahkan Jerman dan Brazil,” ungkapnya bersemangat.

 

Pulau dengan panorama menawan dikelilingi laut jernih dan biru nan cantik menemani para Distributor dan Spouse yang berkumpul untuk menelaah kembali target pencapaian mereka di paruh kedua dalam tahun 2012.

 

Melampaui Tahun-Tahun Sebelumnya

Rangkaian acara Distributor Cpnference diawali dengan Welcome Dinner (9/12/2012) yang bertempat di Restoran Kelong. Restoran yang terkenal dengan kelezatan sea foodnya itu diubah bernuansa Hawaii sesuai dengan semangat Chairman Summit 2014 yang akan diadakan di Maui, Hawaii.

 

Tahun 2012 merupakan tahun yang paling bersejarah karena di bulan Oktober lalu, Tupperware Indonesia berhasil meraih rekor penjualan yang menghasilkan triliyunan rupiah. Ini artinya melebihi tahun-tahun sebelumnya. Semua berkat kerja keras para Distributor, Spouse dan seluruh Sales Force,” tutur Ricky Dendeng dalam sambutannya.

 

Berita gembira lain disampaikan Ricky, ada tiga GM yang memantapkan diri sebagai Distributor Baru Tupperware Indonesia di tahun 2013. Mereka adalah Chendra Kasih Teguh (PT Banjar Satya Permata), Lisi Gustina (PT Melisa Surya Angkasa 2) dan Army Suardi (PT Dian Nugraha Sakti).

 

Melengkapi kegembiraan malam itu, Sub Team Champion yang digawangi  Febri Wanjaya (Area Development Officer Tupperware Indonesia) berhasil meraih penghargaan sebagai Sub Team terbaik 2012.

 

The Road Ahead Tupperware Indonesia

 

 Tupperware Jerman dan Malaysia membutuhkan waktu hingga lebih dari 30 tahun untuk menikmati kesuksesan yang mereka raih sekarang. Oleh karena itu, kami mengangkat tema The Road Ahead Tupperware Indonesia, meskipun berbagai prestasi gemilang berhasil kita capai dalam usia yang relatif lebih muda dibanding negara-negara lainnya, perjalanan Tupperware Indonesia masih panjang,” papar Nining W. Pernama (Managing Director Tupperware Indonesia) saat membuka conference hari pertama (10/12/2012)

 

Nining menambahkan, rahasia kesuksesan Tupperware Indonesia  merupakan proses perjuangan segenap Sales Force dan Distributor yang tak gentar melalui jatuh bangun menuju sukses bersama. Catatan penting yang dapat diteladani generasi penerus Tupperware menurut Nining adalah pentingnya berjuang dari bawah dan menanamkan teamwork yang harmonis antara pemimpin dan timnya. Tak hanya sekedar menjadi atasan, namun juga dapat menjadi mentor atau pembimbing yang baik bagi Sales Force-nya.

 

Strategi inilah yang mengantarkan para Distributor Indonesia mencapai Top 100 Distributor Worldwide. Salah satunya adalah PT Nusa Megah Cemerlang yang bahkan berhasil mencapai peringkat ke-9, artinya Distributor Tupperware Indonesia sudah mulai memasuki top 10 dunia dan mereka patut berbangga.

 

Nomor Satu Asia Pasifik dan Dunia

Dalam conference hari kedua (11/12/2012) Group President Asia Pacific, Christian Skroeder dan pakar motivasi, James Gwee hadir di tengah-tengah para Distributor. Selain itu, sebanyak 53 dari 203 Group Manager  (GM) yang mengikuti GM Summit di Bintan juga  bergabung bersama para Distributor.

 

 Selamat Tupperware Indonesia, Anda berhasil menjadi nomor 1 di dunia, akan tetapi, perjuangan belum usai, sekarang yang menjadi misi Anda semua adalah bagaimana mempertahankan dan bahkan melampaui sukses yang telah Anda capai,” tutur James Gwee, pakar motivasi yang ahli dalam marketing dan sales dalam sesi trainingnya bertemakan “GOOD TO GREAT”.

 

James berbagi tips untuk mengintegrasikan filosofi 3E Tupperware yaitu Enlighten, Educate serta Empower untuk menciptakan pribadi yang tak hanya sekedar GOOD (Bagus) tapi mampu mendorong dirinya sendiri untuk menjadi GREAT (Luar Biasa).

 

Dengan gayanya yang santai namun lugas, sesi training bersama James Gwee  membuat peserta conference nyaman dan mendengarkan penuturan materinya dengan seksama.

 

High Performing Distributor dan Top GM

Gala Dinner dengan tema “White Casual” diikuti Distributor dan seluruh peserta GM Summit.  The Plaza, gedung tempat diadakannya makan malam pun disulap menjadi ballroom cantik yang dominan dengan nuansa serba putih.

 

Penghargaan paling bergengsi yang dinanti-nanti semua GM adalah pengumuman Best GM 2012. Peraih Best GM adalah Nenty Ratnawati (PT Mandala Raya Pilar Sakti), Darneti (PT Melisa Surya Angkasa) sebagai Top 2,  dan Erna Huda (PT Banjar Satya Permata).

 

Wajah baru muncul sebagai High Performing Distributor tahun ini yaitu PT Cahaya Mustika Sakti yang berhasil meraih Top 3. Top 2 diraih PT Fajar Puncak Pratama dan Top 1 diraih PT Nusa Megah Cemerlang. Sebuah kenyataan menarik adalah ketiga Distributor ini berasal dari tim yang sama yaitu tim Hi Flyers.

 

Untuk merayakan keberhasilan semua peraih penghargaan, penyanyi pria legendaris Indonesia, Harvey Malaiholo hadir mengajak para  Distributor dan GM bernostalgia dengan hits-hitsnya yang melankolis.

 

Menutup tahun yang diisi dengan berbagai prestasi gemilang, pesan Nining W. Pernama pada conference hari pertama menjadi catatan berharga untuk menyambut perjalanan ke depan bagi Tupperware Indonesia.

 

Miliki motivasi untuk menumbuhkan orang lain, jangan cepat terlena dengan apa yang telah Anda raih karena perjalanan kita masih panjang. Tugas Anda adalah mempertahankan yang telah Anda raih. Pertahankan prestasi diiringi rasa bersyukur. Sukses selalu untuk Anda semua!”

 

Here We Come 2013!!!(NM)

 


HIGH PERFORMING DB

 

Top 1 High Performing Distributor

CHIU GWEK

PT Nusa Megah Cemerlang-Pontianak



Training merupakan kunci pembentuk fondasi yang kokoh dan tetap saya pertahankan bahkan perbanyak. Saya percaya training adalah formula terbaik untuk menciptakan Sales Force berkualitas, baik Dealer, Manager dan Group Manager. Kami bersyukur untuk setiap prestasi yang berhasil diraih karena artinya perjuangan kami tidak sia-sia dan kami harus tetap fokus karena mempertahankan prestasi akan jauh lebih berat tantangannya. 

 

Top 2 High Performing Distributor

SOFIA ACHMAD

PT Fajar Puncak Pratama-Bandung


Prinsip Build People, People Will Build the Bussiness tak lekang dimakan waktu dan terus jadi pedoman utama saya. Membangun kinerja Sales Force yang berkualitas salah satunya adalah dengan Assembly dan training. Terbukti, sudah beberapa tahun belakangan kami belum keluar dari posisi tiga besar. Saya harapkan kinerja seperti ini terus dibangun, dipupuk dan ditingkatkan lagi karena tugas kami adalah mempertahankan prestasi ini. Saya juga ucapkan terima kasih dan selamat kepada seluruh Sales Force PT Fajar Puncak Pratama. Jangan lelah mengejar mimpi dan capai sukses bersama.

 

Top 3 High Performing Distributor

AISYAH RACHMAN

PT Cahaya Mustika Sakti


Keberhasilan ini merupakan buah manis proses yang secara konsisten terus kami bina melalui training, expand, Opportunity Hour (OH), dan giat menjalankan Party yang menjadi tulang punggung bisnis Tupperware. Saya pun Seringkali turun ke langsung ke lapangan dan menemani Sales Force untuk melakukan Party. Hasilnya Alhamdulilah tidak sia-sia, semua berkat kegigihan Sales Force kami yang tak segan untuk terus berusaha dan belajar.




Share |