BERITA & KALENDER KEGIATAN



Go

Join Mailinglist

Dapatkan informasi tentang produk baru dari Tupperware melalui E-mail Anda !

Rabu, 11 Agustus 2010 

Tupperware Indonesia No.1 Di Asia Pasifik!

Perfect Harmony
Hujan deras yang mengguyur Jakarta pada Minggu sore (19 Juli 2010) mengurungkan rencana para Distributor untuk konvoi mengayuh sepeda ontel dari kawasan parkir pasar seni Ancol menuju Restoran Bandar Djakarta tempat diadakannya Welcome Dinner. Walau begitu, para Distributor beserta Spouse tetap antusias dan semangat mengikuti acara yang mengambil tema “Perfect Harmony”.

“Dalam 29 minggu di tahun ini, penjualan Tupperware Indonesia berhasil mencapai angka satu triliun. Terima kasih kepada para Distributor yang berhasil membina para Sales Force-nya dengan hebat luar biasa. Sebuah harmoni yang sempurna,” sambut Ricky Dendeng (National Sales Director Tupperware Indonesia) mengawali acara.

Pada acara ini diumumkan pula beberapa penghargaan untuk beberapa kategori. Salah satunya adalah kategori ”Best Payment Distributor” yang diraih PT Prima Megah Lestari untuk kedua kalinya. Penghargaan “The Best Team” diraih oleh Tim Warrior. Go Warrior!

Kenapa Let’s "Gowes” ?
Pada conference hari pertama, Nining W. Pernama (Managing Director Tupperware Indonesia) menyampaikan sebuah berita gembira. Hingga kuartal kedua di tahun 2010 ini, Tupperware Indonesia berhasil menduduki “Peringkat No. 1 di Asia Pasifik”. Tupperware Indonesia berhasil mengalahkan Tupperware Jepang dan Australia yang biasanya merajai peringkat ini. Sebuah prestasi yang membanggakan dan luar biasa bagi keluarga besar Tupperware Indonesia.

Nining juga memberikan gambaran performa Tupperware Indonesia di kuartal pertama dan kedua di tahun 2010 dibandingkan performa tahun lalu. Pada bulan Juli 2010, sales Tupperware Indonesia telah mencapai angka 1 trilliun, sedangkan tahun lalu angka ini baru bisa ditembus pada bulan Oktober.

Namun di tengah berita gembira ini ada juga sebuah fakta yang memprihatinkan. Performa para Distributor di kuartal dua mengalami penurunan dibandingkan kuartal pertama. Itu sebabnya Tupperware Indonesia memilih tema Let’s "Gowes"!

“Mengelola bisnis itu ibarat sebuah mekanisme bersepeda, kita harus mengetahui teknik yang tepat agar bisa melaju dengan kencang. Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi lagi penurunan di kuartal-kuartal berikutnya, kita harus gowes lagi agar melaju lebih kencang,“ jelas Nining.

Untuk memotivasi para Distributor untuk “gowes lebih kencang”, Tupperware Indonesia mempersembahkan cinderamata berupa miniatur sepeda kepada para Distributor yang mengalami peningkatan sales selama kuartal pertama dan kedua. Sementara dua Distributor yang berhasil melipatgandakan bisnisnya di dua kuartal awal 2010 yaitu PT Prima Megah Lestari dan PT Bahana Erisafa Gempita mendapatkan hadiah berupa sepeda lipat.

Nining mengakhiri sambutannya dengan sebuah video inspirasional mengenai para pemain sepeda yang piawai memainkan sepedanya pada track yang tidak lazim. Dengan lincah para pemain sepeda ini memainkan sepedanya melewati pagar di jalanan, pegangan tangga yang tipis dan tinggi di sebuah gedung, membawa sepeda melompatlompat dari satu rangka bangunan ke rangka bangunan lainnya.

“Filosofi dari video tadi adalah ibarat naik sepeda di jalanan yang cukup berbahaya karena di jalan raya banyak yang harus dicermati. Dalam bisnis banyak resiko yang harus dicermati dan dikelola,” jelas Meliana Widjaja (Finance Controller Emerging Markets).

Meliana memperkenalkan fasilitas entry DOF yang baru dengan sistem barcode scanner. Sistem barcode ini memiliki beberapa keunggulan untuk mempermudah sistem administrasi para staff Distributor. Beberapa staff DAS (Distribution Administration Support) telah siap di lobi ballroom untuk menunjukkan sistem barcode scanner ini pada Distributor yang tertarik untuk mengetahui cara kerja fasilitas baru ini.

Tupperware “The Most Favorite Woman Brand 2010”
Pada sesi marketing, Yanty Melianty (Marketing Director Tupperware Indonesia) memperkenalkan kartu member Ezyliving Club (ELC) dengan desain terbaru dan berbagai keunggulannya. Yanty juga membahas mengenai terobosan-terobosan yang dilakukan Tupperware Indonesia untuk menjangkau target market yang lebih luas lagi melalui promo di media massa serta internet.

Di akhir sesi Marketing,Umayanti Utami MA (PR & Communication Tupperware Indonesia) mengumumkan bahwa Tupperware Indonesia terpilih menjadi “The Most Favorite Woman Brand 2010” untuk kategori kemasan oleh majalah Marketeers. Ini berdasarkan hasil survei yang dilakukan Markeeteers bekerja sama dengan MarkPkus Insight yang dilakukan di delapan kota besar di Indonesia (Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, Palembang, Denpasar dan Makassar). Survei ini melibatkan 1.300 responden dari golongan SES A-D. Terpilihnya Tupperware sebagai brand favorit menunjukkan bahwa Tupperware merupakan brand yang mengerti kebutuhan dan keinginan para wanita Indonesia.

Semangat Sang Juara
Mengawali hari kedua conference, beberapa Spouse Distributor menunjukkan Semangat Pagi dengan memimpin senam “Go Beyond Limits” di atas panggung yang diikuti seluruh Distributor dan Spouse lainnya dengan antusias.

Seusai membugarkan tubuh dengan senam bersama, dua buah lagu resmi Piala Dunia 2010 “Waka Waka” dan “Waving Flag” yang diputar berulang-ulang mengiringi pembagian penghargaan untuk Distributor Prestigious Club. Lagu-lagu dengan irama menghentak ini secara simbolis melambangkan semangat para juara yang mewarnai ajang piala dunia.

Untuk memacu semangat juara, Tupperware Indonesia mempersembahkan kostum tim sepak bola Spanyol yang berhasil menjadi juara piala dunia 2010. Kostum tim Spanyol ini spesial karena dibuat secara khusus bagi para Distributor yang tergabung dalam Distributor Prestigious Club. Kostum ini bertuliskan nama masing-masing Distributor dan Spouse pada bagian punggung. Berikutnya Ricky Dendeng mengingatkan mengenai destinasi “Chairman Summit” ke negara yang baru saja menggelar Piala Dunia 2010 yaitu Afrika Selatan. Semua Distributor berkomitmen bersama untuk mengalahkan Challenge agar bisa mengunjungi negeri ‘Jabulani’ (bola icon piala dunia 2010-red).

Tiba saatnya pengumuman bagi Distributor- Distributor yang berhasil meraih Top 3 High Performance Distributor. PT Fajar Puncak Pratama berhasil meraih Top 3, Top 2 diraih oleh PT Bahana Eriasafa Gempita sedangkan Top 1 diraih oleh PT Nusa Megah Cemerlang untuk kedua kalinya secara berturu-turut. Senyum mengembang menghiasi wajah ketiga Distributor.

Di penghujung acara, Nining W. Pernama kembali mengingatkan para Distributor untuk tetap mengayuh dan tidak membiarkan kayuhannya melambat. Sesekali boleh beristirahat, tetapi setelah itu harus bisa mempersiapkan laju yang lebih kencang.

“Hidup terus berjalan, jangan jadikan halangan apapun mematahkan semangat Anda. Selalu ada jalan keluar dari setiap masalah, asalkan Anda selalu berpegang pada The Power of Commit. Terima kasih dan sampai jumpa di Distributor Conference selanjutnya,” ujar Nining menutup acara.

The Best Team "Team Warrior"
Para Distributor dengan bangga menunjukkan nama mereka di bagian punggung Kaos Kesebelasan Spanyol "Pemenang Piala Dunia"
Miniatur sepeda sebagai motivator untuk para Distributor agar terus "GOWES"




Share |